Pages

Senin, 07 Februari 2011

MENITI SEBUAH PANGGILAN


Apa itu panggilan ? kebanyakan orang mengganggap bahwa panggilan merupakan sebuah ajakan Tuhan untuk menjadi seorang Imam, biarawan, maupun Biarawati. Hal tersebut tidaklah salah. Namun jika kita melihat dari sisi lain, panggilan tidak hanya sebatas agar kita dipanggil untuk menjadi seorang Imam, Biarawan, maupun Biarawati.
Tanpa kita sadari Tuhan memanggil kita dalam banyak hal. Entah itu panggilan sebagai orang tua, wirausaha, karyawan, guru, dam yang lainnya. Toh, semua panggilan itu dimaksudkan agar diri kita semakin mengenal Tuhan dan untuk memuliakan namanya.
Namun seberapakah kita sadari bahwa diri kita sering menyianyiakan Panggilan Tuhan dalam diri kita ? Apakah kita sadar bahwa diri kita sering menyalahkan Tuhan dan mengangap Tuhan tidak adil ? apakah kita sadar bahwa dewasa ini kita lebih sering mengeluh disbanding bersyukur dan berterimakasih ? Paulus pernah mengatakan kepada jemaat di Korintus “ Dalam kelemahanlah kuasa Tuhan menjadi lebih sempurna”. Kata-kata Paulus tersebut menjadi bukti bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan selalu memberikan kuasanya pada diri kita, terlebih disaat kita merasa lemah dan dirundung masalah.
Oleh sebab itu sudah sepatutnya kita menyambut jalan panggilan kita dengan hati yang terbuka. Apapun jalan panggilan kita nantinya, kita patut mensyukuri semua hal tersebut. Kita harus yakin dan percaya bahwa jalan panggilan yang diberikan Tuhan untuk kita merupakan jalan panggilan yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar