Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Refleksi Bidel Angkatan


Tidak terasa sudah satu tahun perbidelan berjalan. Semua terasa begitu cepat sehingga seakan baru kemarin saya menjadi bidel angkatan, dan hari ini sudah harus melepas jabatan. Banyak peristiwa yang menambah pengalaman di dalam hidup saya terutama selama menjadi bidel angkatan. Dari peristiwa itu saya berusaha untuk terus belajar menjadi yang lebih baik.
Selama kurang lebih satu tahun diri saya pribadi dituntut untuk menjadi seorang yang dapat memimpin angkatan. Hal itu bukannlah tugas yang mudah. Menjadi seorang pemimpin dibutuhkan sebuah keberanian terutama kepercayaan diri. Namun hal itu coba saya laksanakan dengan perlahan sampai akhirnya saya yakin. Sehingga pada akhirnya walaupun belum menunjuknja hasil yang maksimal, angkatan saya dapat berkembang semakin baik.
Demikian pula di dalam komunitas. Diri saya dituntut untuk bersikap sebijak mungkin. Walaupun pada kenyataannya diri saya masih jauh dari kata baik. Namun hal itu bukanlah jalan buntu yang harus saya ratapi, diri saya harus dapat berefleksi akan segala kekurangan, kesalahan, dan juga kelemahan saya. Segala pengalaman yang menyakitkan akan berusaha saya jadikan sebagai guru paling berharga sepanjang hidup  saya nanti.
Pada akhirnya saya ucapkan banyak terimakasih pada semua orang dan siapapun yang membantu saya mengembangkan kepribadian saya dalam perbidelan ini. Kata maaf juga saya ucapkan kepada semua pihak yang mungkin karena hadirnya saya menjadi sakit hati dan tidak berkenan. Namun itulah diri saya, manusia yang tak pernah luput dari kesalahan. Dengan usaha yang maksimal diri saya akan berusaha menjadi pribadi  yang lebih baik.

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar